Rabu, 11 Februari 2009

Audit BPK, Pemkab Ciut


Takut Audit BPK, Pemkab Ciut

Takut Audit BPK, Pemkab Ciut

SUNGAIPENUH-Pemkab Kabupaten Kerinci sepertinya tidak mau sembarangan lagi. Terutama menyangkut penyerahan, Personil, perlengkapan, pembiayaan dan dokumen(P3D). Namun yang paling santer adalah perpindahan aset daerah Kabupaten Kerinci ke Kota. Bila terjadi perpindahan tampa ada mekanisme yang berlaku, maka bisa jadi akan dijadikan temuan BPK.
Terkait kondisi tersebut, Pemkab Kerinci dipastikan akan melakukan penyerahan aset dari Kabupaten ke Kota dengan mengunakan Berita Acara Penyerahan sehingga bisa diserahkan secara resmi.
Sekda Kerinci H Maaruf Kari melalui Kabag Humas Setda Kerinci Amir Syam SE saat dikonfirmasi membenarkan. Saat ini pihak Pemkab Kerinci telah membentuk tim khusus yang akan menangani masalah P3D. tim khusus tersebut terdiri dari Iwilkab Kerinci, Asisten Pemerintahan dan mantan Kabag Perlengkapan Setda Kerinci.”Ya, tim ini lah yang akan melakukan penyerahan aset nantinya,”jelasnya kepada Radar Kerinci, kemarin.
Dia juga menegaskan, intinya tidak ada alasan berpindahnya aset Pemkab ke Kota Sungaipenuh tampa ada acara penyerahan yang sah. Baik aset yang bergerak maupun aset yang tidak bergerak, termasuk mobnas yang saling diperebutkan antara pejabat kota dengan pejabat Kabupaten Kerinci. Pemkab beralasan semua bentuk aset daerah tersebut akan diaudit BPK RI. Nah kalau di audit, sementara aset telah berpindah tangan maka bisa jadi itu merupakan sebuah temuan. Dan temuan seperti itu akan mengarah ke indikasi pengelapan aset negara.
Sementara itu menyangkut personil kota seperti pegawai Pemkab Kerinci yang belum memiliki SK yang nasibnya kini mulai tidak jelas, pihak Pemkab Kerinci juga telah melakukan tindakan tegas. Dalam himbaunanya pihak Pemkab Kerinci melalui Sekda Kerinci H Maaruf Kari meminta mereka(pegawai) tidak resah. Sebab, akan ada pemberitahuan lebih lanjut terkait nasib mereka.
Sementara itu, Pemkot Sungaipenuh saat ini sedang berada di jambi. Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Maihadi saat dikonfirmasi membenarkan. Pejabat walikota Drs Masril MM sedang menghadiri rapat terkait anggaran kota dengan pihak Provinsi. Intinya juga menyangkut P3D yang akan diserahkan Pemkab Kerinci ke Kota. Selain itu, juga menyangkut pembiayaan anggaran serta termasuk di dalamnya gaji pegawai kota Sungaipenuh.”Ya, pak walikota pergi ke Jambi dalam rangka P3D,”jelas Maihadi.(aji)

Tidak ada komentar: