Sabtu, 10 Oktober 2009

tes CPNS Mukomuko serentak di adakan dengan Pemprov

Pendaftaran Tes CPNS MM Serentak Pemprov
Sabtu, 10 Oktober 2009 03:16:17 Kirim-kirim Print version

Hanya saja, teknis pelaksanaan disesuaikan dengan kondisi daerah. Contohnya, peserta tes CPNS tidak dibenarkan mengirim lamaran melalui kantor pos. Dengan kata lain peserta wajib mengantar lamaran langsung ke loket yang disediakan panitia di Kantor BKD Mukomuko.

‘’Untuk menerima berkas lamaran calon peserta, kami akan membuka tiga loket yakni loket untuk tenaga pendidik, kesehatan dan tekhnis. Dengan diantar langsung, sehingga panitia bisa berkomunikasi langsung dengan calon peserta. Ketika terjadi kesalahan atau kekurangan dalam berkas, maka calon peserta bisa langsung melengkapinya,’’ kata Novizar Eka Putra.

Menurut Novizar, setiap loket penerima berkas CPNS akan diamankan oleh Satpol PP. Keterlibatan polisi, hanya untuk pengamanan soal dan LJK. Dia menyarankan calon peserta yang tidak ada formasi jangan memaksa diri. Karena panitia tidak akan mengambil kebijakan yang melenceng dari penatapan formasi yang dikeluar MenPan.

‘’Tidak ada istilah, calon peserta bisa diterima berkasnya, jika berkasnya kurang atau tidak mencukupi syarat. Jika rincian formasi sudah turun dari MenPan, kami akan mengumumkannya. Termasuk persyaratan bagi para calon peserta,’’ imbuh Novizar.

Dijelaskan Novizar, Pemkab Mukomuko belum mendapat kepastian untuk mengumumkan rincian formasi berdasarkan tingkat pendidikan. Pasalnya, rincian itu belum turun dari MenPan.

Mengenai kuota, masih tetap 573. Rinciannya yakni, awalnya formasi kesehatan hanya 178 orang ditambah 20 orang, sehingga menjadi 198 orang. Begitu juga dengan formasi tenaga guru awalnya 227 orang, ditambah 25 orang sehingga menjadi 252 orang. Dan formasi tenaga teknis awalnya 96 orang, ditambah 13 orang, menjadi 109 orang. Sedangkan kuota untuk formasi Sekdes, masih tetap 12 orang. (civ)


sumber rakyat bengkulu

Tidak ada komentar: