Kamis, 16 April 2009

KERINCI; Penerimaan CPNS Kota dan Kabupaten Terpisah

Penerimaan CPNS Kota dan Kabupaten Terpisah

SUNGAIPENUH-Kabar gembira bagi masyarakat Kerinci. Penerimaan CPNS sebelumnya hanya dilakukan di Kabupaten Kerinci. Kini, setelah resminya pemisahan antara Kabupaten dan Kota, masing-masing pemerintahan tersebut melakukan perekrutan CPNS.
“Ya, karena Kabupaten dan Kota sudah terpisah. Wewenang perekrutan CPNS Kota tidak lagi diurus oleh Kabupaten. Kabupaten dan Kota menerima CPNS secara terpisah,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kerinci kepada Radar Kerinci diruangannya kemarin.
Menurutnya, pelimpahan wewenang penerimaan CPNS tersebut sudah dilakukan jauh sebelumnya. Sebab, kata dia, setelah resminya berpisah, BKD Kabupaten tidak lagi melakukan pengurusan penerimaan CPNS Kota Sungaipenuh. “Sekarang Kota sudah ada lembaga tersendiri. Kalau perektrutan CPNS Kota yang Kotalah yang mengurusnya,” ujarnya
Dikatakannya, meski hingga saat ini belum adanya kejelasan soal perekrutan CPNS formasi tahun 2008/2009. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah mengusulkan sebanyak 200 lebih CPNS yang direkrut. Jumlah tersebut, hampir sama dengan dengan tahun sebelumnya.
“Ya, tidak jauh beda dengan tahun lalu. Lebih kurang 200 CPNS yang diterima,” tegasnya
Terpisahnya perekrutan CPNS Kabupaten dan Kota Sungaipenuh membuat sejumlah calon pelamar PNS senang. Mereka merespon positif perekrutan CPNS dilakukan secara terpisah tersebut.
“Ya, senang sekali adanya pemisahan perekrutan CPNS. Selain bisa memilih mau di Kabupaten dan Kota. Peluangnya juga cukup besar,” ujar Riki salah seorang pelamar CPNS yang mengaku sudah tiga kali ikut tes.(ysp)

Tidak ada komentar: